Cara Bermain Ultimate Frisbee

Cara Bermain Ultimate Frisbee.Permainan Ultimate Frisbee menggabungkan segala unsur terbaik dari permainan American football, sepakbola, bola basket, dan permainan favorit semua orang ketika di pantai: melemparkan piringan Frisbee. Tetapi, permainan Ultimate Frisbee sama sekali bukan permainan yang santai. Permainan ini menegangkan, cepat, dan strategis. Berbeda dari semua permainan lainnya. Jika Anda ingin belajar bermain Ultimate Frisbee, pahamilah peraturannya yang mudah, belajarlah untuk mulai bermain, serta belajarlah mengatur strategi agar tim Anda meraih kemenangan. yang telah kita rangkum dalam edno23

Disupport oleh IDN Poker Versi Terbaru

Memahami Peraturannya

 

Gambar berjudul Play Ultimate Frisbee Step 1

Tentukan lapangan yang cocok untuk permainan ini.

 Permainan Ultimate Frisbee membutuhkan ruang yang cukup luas, biasanya berupa lapangan sepakbola, namun dapat juga berupa tanah lapang apa pun yang cukup luas (setidaknya 64 X 36 meter). Lapangan ini memiliki area gawang di masing-masing sisi yang berseberangan, di mana para pemain akan mencetak skor nantinya. Dalam pertandingan Ultimate Frisbee yang resmi, luasan area gawang ini adalah selebar kira-kira 18 meter.

  • Manfaatkan luas lapangan yang ada. Jika Anda bermain di halaman belakang rumah, Anda tidak perlu repot-repot mengukur luasnya. Buat saja garis batas area gawang di dua sisi lapangan yang berseberangan, yang akan berfungsi sebagai daerah teritori masing-masing tim. Kemudian, Anda dapat segera mulai bermain.

Kelompokkan jumlah orang yang ada menjadi dua tim.

Ultimate Frisbee adalah permainan olahraga yang dimainkan dalam tim, masing-masing tim terdiri dari sejumlah pemain. Bagilah seluruh orang yang ada menjadi dua tim yang beranggotakan sama banyaknya.

  • Jumlah minimal adalah 2 orang pemain untuk masing-masing tim, sehingga totalnya adalah 4 orang pemain. Namun sebenarnya, ini adalah permainan yang sarat tantangan, sehingga pilihan yang terbaik adalah 5-7 orang pemain untuk masing-masing tim.
  • Tim Ultimate Frisbee resmi beranggotakan 7 orang pemain, namun jumlah orang yang diturunkan di lapangan dan jumlah orang yang menunggu sebagai pemain cadangan adalah bebas. Pergantian pemain dapat dlakukan setelah ada skor baru tercetak.

Bermainlah dengan jenis piringan Frisbee yang tepat.

Anda dapat bermain Ultimate Frisbee dengan Frisbee jenis apa pun, tetapi biasanya akan lebih mudah dan lebih dsarankan jika Anda menggunakan jenis piringan yang sedkit lebih berat daripada piringan Frisbee mainan yang biasa, agar Anda dapat mengontrol arah dan jarak lemparan dengan jauh lebih mudah daripada jika Anda menggunakan piringan Frisbee biasa.

  • Yang drekomendasikan untuk permainan Ultimate Frisbee adalah piringan Frisbee seberat 175 gram, yang banyak dijual dtoko-toko olahraga. Piringan Frisbee merek Dicraft tipe Ultra-Star 175 adalah piringan resmi yang dgunakan dalam Kejuaraan Ultimate Frisbee AS

Belajarlah bermain dengan jitu.

Sama seperti permainan sepakbola, American footballlacrosse, atau olahraga-olahraga berbasis gol lainnya, setiap tim memiliki area gawang yang mereka jaga dan setiap tim akan berusaha mencetak skor darea gawang lawan. Tujuan dari permainan Ultimate Frisbee adalah memastikan piringan Frisbee jatuh di area gawang lawan dengan melakukan serangkaian lemparan dan operan di antara sesama anggota tim kita.

  • Pemain yang sedang memegang piringan Frisbee tidak boleh bergerak dan hanya boleh memegang piringan Frisbee selama maksimal 10 detik. Semua pemain yang lain bergerak di area lapangan dan berusaha mendapatkan posisi untuk menerima operan.
  • Jika piringan Frisbee yang sedang doper ternyata jatuh ke tanah, jatuh di luar batas luas lapangan atau terebut oleh pemain lawan, permainan berbalik arah dan piringan menjadi hak tim yang saat itu sedang bertahan.
  • Sebaliknya, tim yang sedang tidak memegang piringan Frisbee harus berusaha merebut piringan saat doper oleh para pemain lawan.

Carilah liga yang sudah ada di lokasi Anda.

Menemukan orang-orang yang pernah mengetahui tentang permainan ini . Namun belum pernah bertanding secara resmi kemudian mulai mengadakan permainan secara teratur adalah sesuatu yang cukup sulit. Itu sebabnya, cara terbaik untuk menguasai strategi, teknik dan benar-benar menikmati permainan Ultimate Frisbee adalah dengan bergabung dengan liga yang sudah ada di lokasi sekitar tempat tinggal Anda. Anda akan belajar segala hal tentang permainan ini sekaligus mendapatkan teman-teman baru. Anda dapat juga ikut berpartisipasi dalam pertandingan-pertandingan yang dselenggarakan di area Anda di sini.