Ide Desain Ruang Keluarga Minimalis

Ide Desain Ruang Keluarga Minimalis – Hallo sobat edno23 pagi yang cerah bukan untuk membaca artikel dari kami yang tentunya menarik dan Terupdate, kali ini kami akan membahas seputaran Ide Desain ruangan keluarga yang telah berhasil kami rangkum dalam Edno23.com

Memiliki hunian minimalis, kini sering jadi pilihan para masyarakat dan khususnya para kaum milenial. Sering dinilai memiliki tampilan yang simple dengan perabotan yang multifungsi, menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu ruangan di sebuah rumah yang sering jadi pusat dimana semua anggota keluarga berkumpul adalah ruang keluarga. Di sana kita bisa saling bercerita bersama, menonton acara TV favorit bersama, dan lain sebagainya.

Kenyamanan sangat erat hubungannya dengan desain ruang keluarga yang dipilih. Ruang keluarga juga bisa jadi tempat dimana para anggota keluarga menghabiskan waktu seharian. Kenyamanan pada ruangan bisa ditentukan dalam berbagai faktor, mulai dari nuansa ruangan, warna dinding dan furniture yang dipilih, luas bangunan ruangan, dan lain sebagainya.

Kumpulan Desain Ruang Keluarga Minimalis

Agar tak salah pilih dalam mendekorasikan ruang keluarga minimalis, ini dia beberapa rekomendasi dan ide desainnya. Kamu bisa pilih sesuai selera dan budget!

1. Ruang Keluarga Minimalis Industrial

Minimalis Industrial
Sumber Gambar: Home Decor Bliss

Kamu bisa mengubah tampilan dinding pada salah satu sisi ruang keluarga. Kamu bisa gunakan wallpaper dengan motif batu bata berwarna abu. Lengkapi dan dukung kesan industrialnya dengan sofa dan karpet warna senada dan gelap, seperti warna hitam atau abu. Agar tidak terkesan membosankan, kamu bisa tambahkan meja dengan warna yang cerah dan tanaman hias pada sudut ruangan!

2. Dekorasikan dengan Frame di Dinding

Dekorasi dengan Frame
Sumber Gambar: Pinterest

Kesan minimalis dan unik juga bisa didukung dengan pemilihan bingkai foto di ruang keluarga. Kamu bisa gunakan berbagai ukuran frame foto untuk mempercantik tampilan ruang keluarga. Gunakan warna-warna netral pada furniture, seperti abu atau putih. Juga, bisa tambahkan dengan standing lamp untuk mempercantik ruangan.

3. Ruang Keluarga dengan Sofa L

Sofa bentuk L
Sumber Gambar: Viv & Tim

Sofa ruang keluarga minimalis ini cocok gunakan untuk kamu yang memiliki ruang keluarga yang luas dan anggota keluarga yang cukup banyak. Saat berkumpul bersama, suasana akan tetap hangat dan tak tersa sempit.

Kamu juga bisa tambahkan berbagai ukuran frame foto yang merupakan foto kenangan kamu bersama keluarga besar.

4. Dukung Dekorasi dengan Bantal Sofa

Bantal Sofa
Sumber Gambar: Home Decor

Mewujudkan ruangan minimalis, tidak hanya sebatas memilih sofa, meja, wallpaper, lantai, atau karpet. Memilih warna dan ukuran dari bantal sofa juga perlu pertimbangkan, lho!

Agar ruang keluarga minimalis tetap terlihat tak membosankan, kamu bisa gunakan warna bantal sofa yang berbeda dengan furniture lainnya namun tetap dengan warna yang serasi. Contohnya, jika sofa berwarna putih, kamu bisa lengkapi dengan berbagai warna bantal seperti warna navycream, abu, dan lainnya dengan motif yang menarik.

5. Nuansa Putih untuk Ruang Keluarga yang Luas

Nuansa Putih untuk Ruang Keluarga Besar
Sumber Gambar: apartmenttheraphy

Warna putih sering jadi pilihan untuk berbagai desain ruangan rumah. Mulai dari ruang tamu, kamar, dan juga ruang keluarga. Jika kamu memiliki luas bangunan yang cukup luas, kamu bisa gunakan ide ini!

Kamu bisa gunakan sofa setengah lingkaran dan menempatkan tungku perapian pada ruang keluarga. Cocok bagi kamu yang tinggal di daerah dengan udara yang cukup dingin. Ruang keluarga ini selain dapat menghangatkan pembicaraan, juga sekaligus dapat menghangatkan suhu ruangan di rumah, lho!