3 Rekomendasi Drama Jepang yang Tidak Kalah Bagus dari KDrama

3 Rekomendasi Drama Jepang yang Tidak Kalah Bagus dari KDrama

Di lansir dari edno23.com, Jepang memang lebih di kenal sebagai negara yang memproduksi serial TV Tokusatsu seperti Kamen Rider, Ultraman, Super Santai. Jepang juga identik dengan anime dan juga manga-nya yang terkenal hingga seluruh dunia. Lalu, bagaimana dengan industri drama di Jepang?

Drama Jepang memang kurang populer jika di bandingkan dengan serial drama asal Korea Selatan. Tapi, beberapa tahun belakangan ini kualitas drama Jepang menjadi lebih baik terutama dalam hal cerita serta penokohannya. Di kutip dari IDN Poker APK, di bawah ini adalah tiga drama Jepang yang tidak kalah bagus dengan drama Korea.

1. We Married As A Job

Moriyama Mikuri (Aragaki Yui) memiliki gelar Sarjana, namun ia masih belum menemukan pekerjaan yang cocok. Saat menjadi karyawan, dia di PHK. Moriyama akhirnya mulai bekerja sebagai asisten rumah tangga untuk Tsuzaki Hiramasa (Hoshino Gen). Suatu hari, dia mengusulkan pernikahan kontrak majikannya, yakni Tsuzaki.

2. Gangster Teacher

Yamaguchi Kumiko adalah seorang guru idealis yang mengajar SMA Shirokin pada mata pelajaran matematika. Memiliki harapan yang tinggi untuk murid-muridnya, dunianya menjadi terbalik ketika mengetahui bahwa dia akan mengajar kelas 3-D, kelas yang paling sulit untuk di urus. Kelas 3-D di huni oleh sekelompok siswa nakal dan pembuat onar.

Para siswa tidak menunjukkan rasa hormat kepada guru. Pemimpin kelasnya adalah Sawada Shin. Dia sangat di hormati karena ada rumor bahwa dia memukuli seorang guru sampai mati. Para siswa berusaha sekuat tenaga untuk menggertak dan mengolok-olok Kumiko sehingga dia berhenti. Semua upaya itu sia-sia karena Yamaguchi bukanlah Guru biasa. Yamaguchi Kumiko sebenarnya adalah pewaris generasi ke-4 dari grup Oedo, sebuah klan yakuza.

Meskipun semua anggota di klan itu ingin Kumiko menjadi pemimpin berikutnya, Kumiko mengambil keputusan yang berbeda dan semua anggota klan menerimanya.

3. Alice in Borderland

Ryohei Arisu (Kento Yamazaki) adalah seorang pemuda pengangguran, yang hidupnya tidak bahagia. Suatu hari, cahaya misterius muncul lalu semua orang menghilang kecuali Ryohei Arisu dan kedua temannya. Tokyo benar-benar kosong.

Ryohei Arisu dan kedua temannya di paksa untuk mengambil bagian dalam permainan bertahan hidup dengan nyawa mereka sebagai taruhannya. Di sana, Ryohei Arisu bertemu Yuzuha Usagi (Tao Tsuchiya).