Aplikasi Perekam Layar HP, PC, dan iPhone Terbaik

27 Aplikasi Perekam Layar HP, PC, dan iPhone Terbaik

Aplikasi Perekam Layar HP PC dan iPhone Terbaik,yang dapat kalian gunakan dalam hp andorid I- phone atau pun  PC kalian bisa gunakan aplikasi Perekam semoga rangkuman ini dapat bermanfaat untuk kawan kawan . Yang telah kita rangkum dalam Artikel Edno23 

dan disupport oleh Deposit IDN Poker Via Dana

Fungsi Utama Aplikasi Perekam Layar HP

Dengan kemajuan zaman yang semakin canggih, kini ponsel tak hanya memiliki fitur kamera dan video untuk menangkap momen-momen penting, namun kini kamu juga bisa merekam layar dari ponsel tersebut. Aplikasi perekam layar HP dibuat untuk memudahkan pengguna ponsel untuk merekam gambar ataupun video dengan kualitas HD terbaik dan juga hasil rekaman suara yang bagus.

Aplikasi Perekam Layar HP, PC, dan iPhone Terbaik

Merekam layar di HP Android, iPhone, maupun di PC atau laptop biasanya digunakan untuk merekam percakapan melalui video call, atau membuat video tutorial pada ponsel maupun PC, bahkan live streaming yang biasa dilakukan oleh para gamers. Sehingga aplikasi ini membantumu dapat menangkap momen-momen penting yang terjadi di layar ponsel maupun laptop. Aplikasi tambahan sebagai perekam layar ini bisa digunakan hampir semua ponsel Android, seperti Samsung, Xiaomi, OPPO, vivo, ataupun ASUS.

Pada beberapa ponsel keluaran terbaru, ada cara untuk merekam layar di ponsel Android maupun iPhone tanpa bantuan aplikasi, yakni dengan menggunakan fitur perekam layar bawaan yang sudah tersedia. Tapi biasanya kualitas dan fitur yang dihasilkan tidak sebagus dan semenarik dengan aplikasi tambahan tersebut. Sehingga banyak pengguna yang lebih memanfaatkan aplikasi tambahan guna mendapatkan hasil yang berkualitas tinggi dan berbagai fitur menarik seperti editing.

Aplikasi Perekam Layar HP Tanpa Watermark

aplikasi perekam layar hp gratis
Sumber Foto: Maria Savenko via. Shutterstock

Aplikasi perekam layar gratis pada ponsel Android, misalnya Samsung, kebanyakan masih menampilkan tanda air atau watermark. Bagi sebagian orang, keberadaan watermark ini cukup mengganggu, namun harganya juga tergolong mahal jika harus membeli versi premiumnya untuk menghapus watermark.

Aplikasi Perekam Layar HP, PC, dan iPhone Terbaik

Namun ada beberapa aplikasi perekam layar yang tersedia untuk HP Android yang tanpa menampilkan watermark meskipun kamu tidak membeli versi premiumnya ataupun melakukan rooting. Tetapi sebelum mulai mengunakan aplikasi perekam layar HP ini, sebaiknya pastikan layar HP Samsung kamu berfungsi dengan optimal, ya!

1. AZ Screen Recorder – No Root

AZ Screen Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang paling direkomendasikan untuk berbagai HP Android. Bahkan aplikasi ini juga termasuk yang paling banyak digunakan hingga saat ini, sebab kualitas video yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi. AZ Screen Recorder mampu menangkap layar dengan kualitas HD atau FullHD dan bisa kamu gunakan dalam jangka waktu panjang tanpa batasan waktu. Cukup dengan menekan Magic Button, kamu sudah bisa merekam layar selama apapun yang kamu inginkan.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan user interface yang cukup sederhana dan mudah untuk dioperasikan bahkan untuk pemula sekalipun. Dan yang paling penting, kamu tidak perlu melakukan proses rooting untuk bisa menggunakan aplikasi ini. AZ Screen Recorder bisa digunakan pada ponsel dengan sistem operasi Android versi 5.0 atau Lollipop ke atas.

2. RecMe Free Screen Recorder

Salah satu aplikasi perekam layar terbaik lainnya adalah RecMe Screen Recorder. Aplikasi ini gratis dan tanpa batasan waktu penggunaan, jadi kamu bisa bebas menggunakannya selama apapun. Kemudian, RecMe juga tidak menampilkan watermark pada video rekaman yang dihasilkan. Terlebih lagi, hasil videonya sudah berkualitas HD dan bisa digunakan baik pada ponsel yang sudah melalui proses rooting maupun belum.

Fitur menarik lainnya, kamu bisa merekam layar dengan mikrofon dan internal audio, sehingga kamu bisa menambah suara dari luar HP. Misalnya saat kamu sedang merekam sebuah tutorial pada ponsel, kamu bisa dengan mudah menambahkan suara kamu sebagai panduan tutorial secara langsung tanpa harus melalui proses edit lagi. RecMe bisa digunakan pada ponsel Android dengan sistem operasi versi 5.0 atau Lollipop.

3. ADV Screen Recorder

Aplikasi perekam layar HP selanjutnya bernama ADV Screen Recorder yang dikenal menghasilkan kualitas video dan suara rekaman yang sangat bagus. Kamu hanya cukup download aplikasi untuk perekam layar ini di Play Store ataupun App Store untuk perangkat iOS secara gratis.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh ADV cukup banyak, misalnya saat merekam kamu juga bisa melakukan proses editing seperti menambahkan tulisan pada layar. Kemudian, kamu juga bisa menyalakan kamera depan maupun belakang saat proses perekaman. Aplikasi ini mudah digunakan tanpa proses rooting dan mampu dijalankan pada ponsel Android dengan sistem operasi 5.0 atau Lollipop ke atas.

4. Super Screen Recorder – No Root REC & Screenshot

Super Screen Recorder, satu lagi jenis aplikasi untuk merekam layar yang tidak menampilkan watermark yang mengganggu estetika video rekaman kamu. Fitur yang dibawa oleh aplikasi ini sangat menarik dan cukup banyak, kamu bahkan bisa memilih opsi perekaman video dengan berbagai kualitas hingga 2K. Dengan tambahan fitur Facecam, kamu bisa menyalakan kamera depan untuk menangkap reaksimu selama perekaman berlangsung, sehingga sangat cocok bagi para gamer.

Menariknya lagi, ketimbang watermark bawaan aplikasi, kamu justru bisa menambahkan watermark pribadimu sendiri agar video rekaman milikmu tidak diambil atau digunakan orang lain saat kamu unggah ke platform media sosial seperti YouTube. Fitur Live Streaming yang tersedia juga sudah bisa terkoneksi dengan YouTube, Facebook, Twitch, dan juga platform lainnya yang menunjang. Fitur editingnya sangat lengkap sehingga kamu tidak perlu mengunduh aplikasi edit video tambahan, dan juga bisa memasukkan animasi GIF untuk membuat videomu semakin menarik.

Sayangnya, aplikasi Super Screen ini tidak memberikan fitur perekam suara internal, kamu hanya bisa menambahkan musik ataupun dubbing suara melalui mikrofon saat proses editing.

5. Screen Recorder & Video Recorder – XRecorder

Aplikasi perekam layar selanjutnya adalah XRecorder yang tidak menampilkan watermark . Tidak memerlukan proses rooting untuk bisa digunakan, dan juga tidak ada batasan waktu perekaman. Hasil video rekaman yang dihasilkan berkualitas tinggi, halus, dan jernih. Fitur editor pun sudah tersedia di aplikasi ini . Yang memungkinkan kamu untuk menambahkan musik .

Menyatukan dengan video lain, menambahkan teks, atau bahkan menggambar pada layar saat proses perekaman.

ini beberapa aplikasi perekam yang terbaik , yang telah kita rangkum dari berbagai web yang dapat kalian gunakan untuk kebutuhan nya masing masing

Tapi di ingat kembali, aplikasi ini tidak semuanya free maka dari itu ada yang beberapa yang berbayar ini lah rangkuman dari kami semoga artikel ini