Beberapa Hal Sederhana yang Dapat Dilakukan Agar Hidup Tenang

Beberapa Hal Sederhana yang Dapat Dilakukan Agar Hidup Tenang

Beberapa Hal Sederhana yang Dapat Dilakukan Agar Hidup Tenang -Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau  perasaan yang di tandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens. Berbagai pendekatan filsafat, agama, psikologi, dan biologi telah di lakukan untuk mendefinisikan kebahagiaan dan menentukan sumbernya.

Para filsuf dan pemikir agama telah sering mendefinisikan kebahagiaan dalam kaitan dengan kehidupan yang baik dan tidak hanya sekadar sebagai suatu emosi. Definisi ini digunakan untuk menerjemahkan eudaimonia teori kebaikan. Siapa, sih yang gak mendambakan punya kehidupan yang tenang dan juga bahagia? Semuanya pasti sepakat kalau setiap individu pasti menginkannya.

Namun, pada kenyataannya banyak individu yang melakukan berbagai cara supaya bisa mendapatkan idn poker mobile kedua hal tersebut. Kalau kamu sedang mengupayakan agar bisa hidup tenang dan bahagia barangkali kamu harus mencoba untuk melakukan beberapa hal sederhana berikut ini. Kira-kira apa saja, ya yang di maksud?

1. Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain
Lakukan 5 Hal Sederhana Ini agar Hidup Tenang dan Bahagia

Terkadang di sadari atau gak kamu kerap kali membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain dalam hal apa pun itu. Gak jarang kamu kerap merasa iri terhadap apa yang mereka raih sementara kamu masih dalam tahap yang begini-begini saja.

Kamu merasa bahwa kamulah yang lebih berhak di banding mereka. Kadang juga melihat mereka sudah berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan di usia yang terbilang muda membuatmu merasa rendah diri.

Sikap-sikap seperti inilah yang pada akhirnya membuat hidupmu jauh dari ketenangan dan juga kebahagiaan. Oleh karenanya jika menginginkan dua hal tersebut berhentilah untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain, ya.

2. Cobalah untuk selalu mengatakan hal baik pada diri sendiri
Lakukan 5 Hal Sederhana Ini agar Hidup Tenang dan Bahagia

Mungkin gak banyak yang tahu kalau apa yang kita ucapkan atau bahkan kita pikirkan bisa jadi kenyataan, lho dengan atau tanpa di sengaja. Makanya, mulai sekarang coba, yuk untuk selalu mengatakan hal baik pada diri sendiri.

Hindari terus menerus berburuk sangka pada dirimu sendiri. Sekecil kamu meragukan diri sendiri untuk bisa melakukan ini itu. Jika kamu benar-benar ingin hidup tenang dan bahagia ada baiknya mulai, yuk untuk selalu mengatakan hal baik pada diri sendiri.

3. Ikuti apa yang di katakan oleh hatimu
Lakukan 5 Hal Sederhana Ini agar Hidup Tenang dan Bahagia

Kamu pasti sering dengar, dong kalimat yang mengatakan kalau kita hidup hanya sekali? Maka dari itu coba, deh mulai sekarang ikuti saja apa yang di katakan oleh hatimu. Jangan terlalu banyak berpikir.

Terkadang banyak hal terlewatkan karena kita terlalu menimbang baik tidaknya sesuatu. Termasuk jika kamu menginginkan hidup yang tenang serta bahagia ada baiknya kamu mulai dulu saja untuk mengikuti apa yang di katakan oleh hatimu.

4. Relakan semua hal yang gak bisa kamu kendalikan
Lakukan 5 Hal Sederhana Ini agar Hidup Tenang dan Bahagia

Seperti yang kamu ketahui ada banyak hal di dunia ini yang terjadi di luar kendali kamu. Meski kamu sudah mengupayakan segala cara kalau ternyata Tuhan berkehendak lain kamu juga gak bisa mengendalikannya, bukan? Merelakan semua hal yang gak bisa kamu kendalikan termasuk salah satu kunci supaya kamu bisa hidup tenang dan bahagia, lho. Bagaimana, tertarik ingin coba?

5. Usahakan untuk menghindari gosip, drama, atau hal negatif lainnya
Lakukan 5 Hal Sederhana Ini agar Hidup Tenang dan Bahagia

Kamu memang gak bisa mengendalikan orang lain tapi satu hal yang harus kamu tahu bahwa kamu bisa mengendalikan dirimu sendiri. Termasuk di momen yang membuat kamu harus terjebak di antara banyaknya hal negatif, gosip ataupun drama.

Meskipun pengukuran langsung derajat kebahagiaan masih menjadi tantangan, beberapa peneliti telah mengembangkan alat untuk melakukan hal itu, misalnya dengan The Oxford Happiness Questionnaire. Para peneliti juga telah mengidentifikasikan beberapa hal yang berhubungan dengan kebahagiaan: hubungan dan interaksi sosial, status pernikahan, pekerjaan,  kesehatan, kebebasan demokrasi, optimisme, keterlibatan religius, penghasilan, serta kedekatan dengan orang-orang bahagia lain.

Menghindari hal-hal tersebut di percaya bisa membuat hidup kita makin tenang dan juga bahagia, lho. Sederhana banget, kan? Tapi nyatanya masih banyak di antara kita yang sulit meninggalkannya.