Cara Mendapat Uang dari Google

Cara Mendapat Uang dari Google,Di era digital saat ini, siapa yang tak kenal dengan Google, dimulai dari situs mesin pencari hingga berkembang menjadi raksasa digital yang menguasai dunia. Tak bisa dipungkiri Google memberikan banyak kontribusi untuk memudahkan kehidupan kita hingga detik ini. Yang telah kita rangkum dalam edno23

yang disupport oleh Deposit IDN Poker Via Dana

Tapi tentu saja tidak hanya memberikan manfaat dalam penggunaan setiap aplikasi yang dikembangkan, tapi juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan uang. Ada banyak cara mendapat uang dari internet dengan memanfaatkan Google tanpa harus memiliki modal besar. Kamu hanya perlu mengetahui seluk beluk setiap aplikasi dan cara kerjanya lalu kemudian secara konsisten menekuninya, maka bukan tidak mungkin uang bisa diperoleh dari fitur-fitur sederhana yang disiapkan oleh Google secara gratis ini. Untuk mengetahui lebih lanjut cara mendapatkan uang dari Google secara spesifik untuk pemula,

 

1. Google Adsense

Membahas tentang bagaimana cara mendapat uang dari Google, maka kebanyakan orang akan menyebutkan Google Adsense sebagai cara yang paling mudah. Layanan dari Google ini adalah jaringan periklanan yang berfungsi dalam memonetisasi produk Google atau website dari platform lain. Google Adsense akan menampilkan iklan pada halaman website dan tentu saja Google akan membayar untuk tampilan ini.

Google Adsense sering dikaitkan dengan blogger dan produk afiliasi marketing, maka untuk bisa mendapatkan uang dari Google Adsense, pastikan kamu memiliki website pribadi dari Blogspot, WordPress, atau apapun yang bisa dijadikan media penayangan iklan. Meskipun demikian, kamu tetap bisa mempraktekkan cara mendapatkan uang dari Google Adsense tanpa harus memiliki blog pribadi.

Kamu tidak perlu membuat konten sendiri tapi juga bisa memanfaatkan fitur ini dengan cara affiliate marketing. Caranya adalah mencari partner sebuah perusahaan yang akan dipromosikan, sehingga mendapatkan konten untuk ditayangkan.

2. YouTube

Sejak dibeli oleh Google pada 2006 silam, Youtube menjadi salah satu platform berbagi video yang cukup popular di dunia. Bahkan para pembuat konten di Youtube memiliki istilah “Youtuber” dan menjadi ajang pembuktian bahwa sangat mungkin platform ini jadi cara mendapatkan uang dari Google yang paling menggiurkan. Kamu cukup mengunggah video kreasi di channel yang telah dibuat dan secara konsisten mendapatkan penonton dan pelanggan.

Jika memenuhi syarat, maka channel-mu akan diizinkan untuk dimonetisasi iklan dan ini adalah cara yang cukup menjanjikan di era digital. Pastikan kamu memiliki niche yang popular dan konsisten mendapatkan atensi dari penonton. Setiap video yang dimonetisasi akan ditempeli iklan dan penghitungan pembayaran tergantung pada jumlah penonton.

3. Blogger

Bagi kamu yang suka dalam dunia tulis menulis dan literasi, tampaknya menjadi blogger bisa jadi salah satu cara mendapat uang dari Google. Berkaitan dengan poin 1 dan poin 2, Blogger adalah penulis online yang mengisi website yang telah disediakan oleh Google, yaitu situs Blogger. Blogger akan mendapatkan uang melalui penayangan iklan dari setiap halaman yang dibuat. Jadi semakin banyak konten tulisanmu maka semakin banyak juga potensi iklan yang akan menempel.

Perhatikan minat baca orang-orang untuk mendapatkan atensi yang optimal dan Google akan menganggap bahwa konten tulisanmu memang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang. Dengan tugas menulis yang cukup sederhana, tentu kamu bisa mengisi konten dimana saja dan kapan saja. Ini merupakan cara mendapat uang dari Google yang cukup mudah.

Bisa dibilang menjadi blogger adalah profesi yang cukup bertahan hingga saat ini. Bahkan perubahan-perubahan dari setiap peraturan yang diberikan Google sebagai syarat monetisasi terus berkembang karena dunia literasi terus berkembang hingga saat ini. Jadi tidak perlu beranggapan bahwa menjadi blogger adalah profesi yang ketinggalan jaman, karena kebanyakan artikel dan website yang muncul di hasil pencarian Google search berasal dari artikel dan kata kunci yang tersemat dalam sebuah artikel.

Untuk mendalami cara mendapat uang dari Google lewat blogger ini, kamu juga harus mempelajari SEO dan digital marketing agar bisa mendapatkan atensi dan validasi dari Google sebagai penyedia tulisan yang berkualitas.

4. Google My Business

Bagi pemilik usaha, fitur Google My Business bisa jadi sangat bermanfaat. Dengan fitur ini maka setiap bisnis yang kamu kelola akan mendapatkan atensi lebih dari pengguna Google yang mencari minat dan produk melalui Google Search atau Google Maps. Dengan menggunakan Google My Business, lokasi usaha kamu akan terekspos dan kamu akan mendapatkan keuntungan lebih dari promosi lewat fitur ini.

Tempat usaha yang telah terverifikasi dan terdaftar pada Google, akan membuat pelanggan mendapatkan informasi lebih lengkap dan terpercaya sehingga memungkinkan kamu untuk mengekspansi bisnismu sendiri. Google My Business menjadi jawaban bagaimana sebuah toko online atau usaha kecil bisa dikenali dan mendapatkan pengamatan dari pasar pengguna Google. Cara mendapatkan uang dari Google melalui platform ini adalah dalam bentuk konversi dan engagement terhadap calon konsumen bisnismu.

5. Google Playstore

Pengguna Android sangat familiar dengan Google Playstore, yaitu tempat mengunduh aplikasi-aplikasi yang akan dipasang dalam perangkat Android. Tapi bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Playstore ini? Tentu saja dengan membuat aplikasi smartphone yang nantinya akan diunduh oleh banyak orang.

Dari aplikasi yang terinstal maka Google akan menyematkan iklan yang akan ditampilkan pada layar pengguna. Selain itu, kamu juga bisa menjual aplikasi dalam metode berbayar. Jika iklan pada website disebut Adsense, maka iklan yang ada pada aplikasi Android disebut AdMob.

Ketika kamu memiliki ide dalam pembuatan aplikasi, maka menjadi partner pengembangan aplikasi untuk merealisasikannya pastinya akan lebih mudah. Dan pastinya dengan cara ini kamu bisa mendapatkan uang dengan mudah dari apk.