Deretan Drama Korea Tentang Politik & Hukum yang Wajib Ditonton

Deretan Drama Korea Tentang Politik & Hukum yang Wajib Ditonton

Deretan Drama Korea Tentang Politik & Hukum yang Wajib Ditonton – Politik hukum adalah kebijakan penyelenggarara yang bersifat mendasar dalam menentukan arah, bentuk maupun isi dari hukum yang akan dibentuk dan tentang apa yang akan dijadikan kriteria untuk menghukum sesuatu, Menurut ahli hukum Padmo Wahjono.

Sedangkan Menurut Rahardjo mendefinisikan politik hukum sebagai aktivitas memlih dan cara yang hendak di pakai untuk mencapai suatu tujuan sosial dan hukum tertetentu dalam masyarakat. Selalu berhasil menciptakan suasana mencekam, drama action Korea menjadi salah satu genre yang terkenal. Aksi-aksi yang di lakukan terlihat nyata dan semakin apik dengan penampilan para aktor berbakat.

Kalau bosan dengan genre drama Korea itu-itu saja, kamu mungkin bisa menonton yang bertemakan politik atau hukum. Bisa banget membangkitkan semangat dalam diri karena alur ceritanya yang menegangkan.

1. Undercover
5 Rekomendasi KDrama tentang Hukum dan Politik, Menegangkan! 

Undercover mengisahkan tentang identitas asli sang suami yang tidak di ketahui istri. Han Jeong Hye adalah mantan agen BIN, sedangkan Choi Yeon Soo seorang pengacara yang di angkat menjadi kepala Investigasi Korupsi.

Namun, walau semua rahasia sudah Han Jeong Hye kubur dalam-dalam, perlahan kehidupannya mulai terkuak. Perjuangan penyamaran dan perlindungan untuk keluarganya pun akan membuat penonton berdebar-debar.

2. Vincenzo
5 Rekomendasi KDrama tentang Hukum dan Politik, Menegangkan! 

Sudah tak asing lagi, Song Joong Ki memerankan Vincenzo dan Jeon Yeo Been sebagai Hong Cha Young. Vincenzo bercerita tentang mafia Italia yang kembali ke Korea untuk emas di bawah Geumga Plaza.

Namun, sebuah peristiwa terjadi membuat Vincenzo bekerja sama dengan Hong Cha Young untuk melawan Babel. Konflik drama ini di baluti oleh hukum yang di setiap episodenya punya daya tarik sendiri.

3. My Name
5 Rekomendasi KDrama tentang Hukum dan Politik, Menegangkan! 

Han So Hee tidak lagi memerankan perempuan lembut seperti di drama Nevertheless. Kini, ia memerankan peran action dan kuat bernama Yoon Ji Woo.

My Name merupakan drama produksi Netflix yang mengisahkan tentang perempuan yang ingin balas dendam kepada orang yang membunuh ayahnya. Yoon Ji Woo memulai aksinya saat ia masuk menjadi mata-mata di departemen kepolisian tim narkotika.

4. Designated Survivor 60 Days
5 Rekomendasi KDrama tentang Hukum dan Politik, Menegangkan! 

Bagaimana jadinya jika pemerintahan hancur dan membuat kamu harus menggantikan posisi jadi presiden? Designated Survivor 60 Days adalah drama unik adaptasi serial TV Amerika. Suatu hari, gedung majelis di serang oleh oknum tidak di ketahui, sehingga mengakibatkan Presiden dan menteri-menteri lainnya meninggal.

Park Mu Jin, seorang menteri lingkungan hidup menjadi satu-satunya menteri yang hidup. Di situlah, ia harus menempati posisi sebagai presiden sementara untuk 60 hari.

5. Vagabond
5 Rekomendasi KDrama tentang Hukum dan Politik, Menegangkan! 

Tak kalah menarik dengan lainnya, Vagabond mengambil lokasi syuting di Portugal dan Maroko. Aksi lari dan menembak di sini sangat banyak, sehingga keseruannya akan terasa nyata. Vagabond di bintangi oleh Suzy Bae dan Lee Seung Gi. Drama ini mengisahkan akibat Cha Dal Gun yang bertekad untuk mencari pelaku kecelakaan pesawat yang menimpa keponakannya.

Berbagai cara ia lakukan hingga kerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Drama Korea bertema politik dan hukum di atas bisa banget kamu jadikan tontonan di akhir pekan. Masing-masing punya cerita menariknya sendiri. Drama mana yang membuatmu penasaran?

Politik Hukum adalah pilihan kebijakan yang di tetapkan oleh penguasa
pemerintahan Negara yang berkenaan dengan proses pembentukan, arah,
dan jangkauan materi muatan hukum sebagai penjabaran cita-cita hukum
(rechtidee) bangsa, pelaksanaan/penegakan hukum dan peningkatan
kesadaran hukum masyarakat dalam rangka mewujudkan tujuan bernegara
sebagaimana di tentukan dalam konstitusi negara. Politik hukum nasional Indonesia adalah pilihan kebijak