Lagu yang Cocok Belajar Bahasa Mandarin

Sedang Belajar Bahasa Mandarin? Ini Lagu yang Cocok Dibuat Belajar!

Lagu yang Cocok Belajar Bahasa Mandarin – Belajar Bahasa Mandarin kadang sangat sulit dan cara yang paling bagus adalah dengan cara mendengarkan musik Berikut ini ada beberapa lirik lagu yang menurut saya sangat bagus untuk di dengarkan.

Sebagai bahasa dengan jumlah penutur terbanyak di dunia, ada banyak keuntungan apabila seseorang memelajari bahasa Mandarin. Walau terlihat susah, namun bahasa ini sesungguhnya mudah dipelajari apabila seseorang memiliki niat untuk Daftar Live22 memelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu.

Bagi kalian yang sedang memelajari bahasa Mandarin, salah satu cara menyenangkan untuk menambah kosa kata dan belajar pola kalimat adalah melalui lagu. Lagu dalam daftar ini seru dan tentunya bisa membuat proses belajar makin berwarna. Yuk, simak lagu-lagu populer ini!

Tian Mi Mi/Sweet As Honey(甜蜜蜜)

Siapa yang tidak pernah mendengar lagu ini?  ‘Tian Mi Mi’ adalah lagu emas yang sering diputar di Indonesia, khususnya oleh masyarakat Peranakan.  Lagu ini makin akrab di telinga orang Indonesia karena seling digunakan untuk jingle iklan maupun video parodi di YouTubeLiriknya termasuk mudah untuk dipelajari, lho! Bisa, nih kamu pakai untuk ngegombal ke gebetan!

Tong Hua/Fairy Tale(童话)

Generasi kelahiran 90-an pasti pernah melihat video musik lagu ini diputar di televisi!  Memiliki alur cerita sedih dalam video musiknya,  ‘Tong Hua’ dari Guang Liang menjadi lagu populer untuk belajar bahasa Mandarin di kalangan remaja sampai sekarang.

Duibuqi, Wo De Zhongwen Bu Hao/Sorry My Chinese Is Not Good(对不起,我的中文不好)

Butuh lagu yang mengandung unsur komedi?  ‘Duibuqi, Wo de Zhongwen Bu Hao’ adalah lagu yang pas bagi pemula yang baru belajar bahasa Mandarin! Lagu ini dibawakan oleh Transition, grup musik dengan anggota berkewarganegaraan Inggris yang sudah lama menetap di Tiongkok.

Dengan belajar lirik dari lagu ini, kamu bisa menyatakan kepada teman-temanmu kalau “Wo de Zhongwen Bu Hao” alias “Bahasa Mandarinku tidak bagus!”. Kamu juga bisa berkata “Wo Zhi Xiang Gen Ni Dang Pengyou” yang berarti “Aku hanya ingin menjadi teman denganmu!”.

Ting Mama De Hua/Listen To Mom(听妈妈的话)

Ingin mendengarkan lagu yang memiliki unsur hip-hop? Kamu bisa dengarkan ‘Ting Mama De Hua’ milik Jay Chou yang di dalamnya terdapat bagian rapp. Tidak hanya lagunya yang keren didengar, liriknya juga menyentuh hati karena berisi pesan seorang anak kepada ibunya.

Pengyou/Friend(朋友)

Nadanya mudah diingat, baitnya pendek-pendek, maknanya dalam!  Lagu ‘Pengyou’ yang menjadi lagu wajib orang Tiongkok ketika pergi karaoke ini menceritakan indahnya sebuah persahabatan. Saking terkenalnya, lagu ini juga pernah diterjemahkan ke berbagai bahasa, lho!

Yueliang Daibiao Wo De Xin/The Moon Represents My Heart(月亮代表我的心)

Salah satu lagu legendaris dari Teresa Teng selain ‘Tian Mi Mi’, ‘Yueliang Daibiao Wo De Xin’ populer terutama di kalangan orang-orang paruh baya ke atas. Tempo yang lambat dan suara Teresa Teng yang merdu bisa membuat siapa pun yang mendengarnya ikut tenang. Kalau dipelajari, arti lirikya lumayan sedih, lho. Lagu ini menceritakan seseorang yang meragukan cinta dari kekasihnya.

Xiao Xingyun/A Little Happiness(小幸运)

Pernah melihat film Taiwan berjudul ‘Our Times’?  Lagu ini menjadi terkenal berkat kesuksesan film yang dibintangi oleh aktor tampan Wang Dalu. Menceritakan tentang kisah kasih di masa sekolah, lagu ini sudah sering di-cover oleh banyak penyanyi, lho.  Salah satunya adalah Yanan dan Hongseok dari Pentagon.

Hao Xiang Ni/I Miss You(好想你)

Lagu yang easy-listening ini dinyanyikan oleh Joyce Chu, seorang Malaysia yang berdarah Tionghoa yang beberapa bulan lalu berpartisipasi dalam CHUANG1010, ajang survival  Produce 1010 versi Tiongkok.  Reff dari lagu ini dijamin nyantol di kepalamu!  Suara Joyce yang merdu pasti bikin kamu ketagihan ingin mendengar lagu ini berulang kali.

Bagaimana? Siap menambah kemampuan berbahasa Mandarin dengan lagu-lagu tersebut? Jiayou!