Ternyata Arti Letak Jerawat Ada Hubungannya Dengan Kesehatan Lho

Ternyata Arti Letak Jerawat Ada Hubungannya Dengan Kesehatan Lho,Arti letak jerawat di wajah ternyata bisa menunjukkan masalah atau gangguan pada organ tubuh kamu, lho. Seperti yang mungkin kamu ketahui, jerawat bisa timbul di kulit wajah karena berbagai alasan. Salah satu alasan umum di balik munculnya jerawat adalah dikarenakan oleh adanya penyumbatan pori-pori. Pori-pori kulit wajah yang mengalami penyumbatan ini dapat disebabkan oleh produksi minyak atau sebum berlebih dan juga penumpukan sel kulit mati.yang telah kita rangkum dalam Edno23

yang di support oleh Club388 Deposit Pulsa

Jerawat juga bisa dipengaruhi oleh hormon dan bakteri. Kemunculan jerawat bisa kamu hindari dengan menjaga kebersihan kulit, menjaga gaa hidup yang sehat, dan menghindari strs. Faktanya stres juga dapat membuat kulit wajah kamu menjadi rentan terkena jerawat karena peningkatan produksi sebum atau minyak pada kulit wajah. Jenis makanan yang cenderung berminyak dan pedas juga dapat memicu produksi sebum yang berlebhan sehingga kulit wajah rentan berjerawat.

Selain alasan tersebut, jerawat juga bisa muncul karena dipengaruhi oleh masalah atau gangguan pada kesehatan. Setiap jerawat yang muncul di kulit wajah bisa diartikan berbeda tergantung dengan letak munculnya jerawat. Kepercayaan mengenai hubungan antara letak jerawat di wajah dan kondisi kesehatan ini sejak lama diyakini terutama oleh pengobatan tradisional di Tiongkok. Penasaran seperti apa arti letak jerawat ituu? Simak penjelasan mengenai arti letak jerawat di wajah di bawah ini!

1. Arti Letak Jerawat: Jerawat di Sekitar Garis Rambut

@Tokopedia

Pernah punya pengalaman muncul jerawat di area dahi tepatnya di sekitar garis rambut? Area wajah ini memang sangat rentan ditumbuhi jerawat bak bagi wanita maupun pria. Umumnya area garis rambut ini menjadi area wajah yang sering terkena keringat baik saat beraktivitas, menggunakan topi, berkendara dengan menggunakan helm, ataupun bagi mereka yang berhijab.

Bagian kulit yang lembab dan sering terkena minyak wajah ini kemudian bisa membut pori-pori kulit tersumbat dan menyebabkan jerawat. Jerawat ini juga bisa saja muncul karena penggunaan beberapa produk wajah ataupun produk rambut dengan bahan-bahan tertentu yang tidak cocok sehingga mengiritasi kulit. Jika dihubungkan dengan kesehatan, jerawat di bagian dahi di sekitar garis rambut ini bisa adanya menandakan masalah atau gangguan pencernaan yang memicu stres. 

Jika kamu adalah seorang pria, cobalah periksa produk rambut yang kamu kenakan. Pasalnya produk-produk rambut seperti  minyak atau gel rambut serta pomade cenderung berminyak dan bisa membuat kulit mudah berjerawat. Minyak rambut yang terkena kulit di bagian garis rambut ini kemudian berisiko menghalangi sebum yang dikeluarkan oleh pori-pori. Hal ini juga bisa terjadi pada wanita saat menggunakan produk rambut seperti sampo, kondisioner, atau hairspray yang tidak cocok. 

2. Arti Letak Jerawat: Jerawat di antara Kedua Alis

Arti letak jerawat selanjutnya berhubungan dengan jerawat yang muncul di area kulit wajah dekat alis. Saat kamu memiliki jerawat di antara kedua alis hal ini dapat dihubungkan dengan kondisi batu kandung hemih dan hati. Menurut pengobatan Tiongkok, munculnya jerawat ini bisa menunjukkan adanya kebiasaan merokok atau minum minuman beralkohol yang terlalu banyak serta konsumsi makanan olahan dan makanan berlemak yang berlebih.

3. Arti Letak Jerawat: Jerawat di Dahi

@Gaya Hidup Kompas

Siapa di antara kamu yang langganan tumbuh jerawat di bagian dahi? Jerawat di bagian dahi ini cukup umum terjadi baik oleh wanita maupun pria karena area dahi merupakan salah satu T-zone di wajah yang mudah berminyak. Arti letak jerawat di bagian dahi ini bisa menandakan kondisi kulit yang berminyak dan juga efek stres. Saat kamu merasa stres atau tertekan dengan pekerjaan misalnya, jerawat biasanya akan mudah muncul di bagian wajah yang satu ini.

Hal ini dikarenakan saat stres kulit cenderung memproduksi minyak wajah secara berlebih sehingga. Pada bagian dahi umumnya kadar kelenjar minyak lebih banyak dari pada daerah wajah lainnya. Menurut sebuah studi yang dimuat di Acta Dermato-Venereologica disebutkan bahwa stres juga dapat memperburuk kondisi jerawat di dahi yang sudah ada sebelumnya. 

4. Arti Letak Jerawat: Jerawat di Hidung

Selain dahi, hidung pun merupakan T-zone yang cenderung memproduksi sebum lebih banyak dibandingkan area kulit wajah lainnya. Arti letak jerawat di bagian hidung bisa menandakan kondisi kulit berminyak dan efek stres. Selain itu arti letak jerawat di hidung juga sering kali dikaitkan dengan pola makan dan kondisi pencernaan yang kurang baik.

5. Arti Letak Jerawat: Jerawat di Pipi

Ternyata Arti Letak Jerawat Ada Hubungannya ,Saat jerawat tumbuh di area pipi hal ini memang terasa menyebalkan karena sangat mengganggu penampilan. Selain menyebalkan, arti letak jerawat di area pipi ini ternyata patut kamu waspadai karena dapat mengindikasikan masalah kesehatan tubuh kamu. Letak jerawat di bagian pipi ini dapat diartikan dengan adanya masalah dengan kesehatan liver (hati) ataupun masalah paru-paru atau sistem pernapasan.

semoga bermanfaat untuk teman teman